Sumsel Kreatif adalah situs berita dan agensi yang menyediakan informasi berita up to date.
Beli Tema Ini

Herman Deru Akui Ponpes Berperan Dalam Wujudkan Sumsel Religius

PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru seakan tak pernah berhenti berupaya agar Sumsel semakin menjadi daerah yang religius.

Dimana sejumlah program di bidang keagamaan gencar dilakukan untuk mendorong terwujudnya hal itu. Termasuk melalui program rutin safari Jum’at.

Seperti pada Jum’at (21/7), Gubernur Herman Deru menggelar Safari Jum’at di Masjid Al Khairat di Komplek Pondok Pesantren Jamiyyatul Khoiriyyah Kecamatan Kalidoni Palembang.

“Saya selalu bersemangat ketika datang ke pondok pesantren. Pondok pesantren ini sangat berperan dalam membawa Sumsel semakin menjadi daerah religius,” kata Herman Deru.

Apalagi, shalat Jum’at di masjid tersebut merupakan pertama kali dilakukan untuk umum.

“Saya ingin Pondok Pesantren ini semakin akrab dengan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi pondok pesantren yang telah memperkenankan masyarakat menggunakan masjid ini. Saya harap masyarakat dapat semakin nyaman beribdah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Ponpes Jami’yyatul Khoiriyyah Habib Ahmad Alkaf mengatakan, sejak awal berdiri, ponpes ini terus berupaya agar semakin akrab dengan masyarakat.

“Kita ingin keberadaan pondok pesantren ini membawa manfaat besar bagi masyarakat dan kita juga mendorong upaya pemerintah untuk menjadikan Sumsel ini semakin religius,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *