Sumsel Kreatif adalah situs berita dan agensi yang menyediakan informasi berita up to date.
Beli Tema Ini

Cik Ujang Akui Bangubsus Herman Deru Bantu Percepatan Pembangunan Lahat

LAHAT – Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia menghadiri Rapat Paripurna X masa sidang ke III tahun 2023 DPRD Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lahar ke-154, perayaan XXV di Gedung DPRD Kab Lahat, Sabtu (20/5) pagi. 

Pada kesempatan itu Gubernur Herman Deru begitu mengapresiasi capaian kinerja Pemkab Lahat yang dinilainya sudah sangat on the track. 

“Ini adalah hasil kolaborasi, sehingga menghasilkan prestasi luar biasa, mampu tekan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting dan IPM yang meningkat. Inilah muara dari program itu dan artinya Pemkab Lahat ini sudah betul-betul on the track,” jelasnya. 

Lebih jauh Ia mengatakan, banyaknya prestasi yang dicapai Kabupaten Lahat menandakan bahwa pemimpinnya benar-benar sigap. Sehingga semua dapat bersinergi baik antara eksekutif, legislatif, tokoh masyarakatnya dan juga lintas sektoral termasuk TNI-Polri. 

Gubernur Herman Deru pun selalu mendukung penuh kemajuan Lahat termasuk rencana Bupati Lahat untuk mulai membuka layanan perkantoran baru di wilayah seberang Sungai Lematang. 

Gubernur Herman Deru mengatakan peringatan hari jadi Kabupaten Lahat tahun ini, ditandai dengan banyaknya prestasi yang telah berhasil dicapai, berbagai penghargaan yang diterima ini hendaknya dapat dijadikan dasar untuk tetap fokus pada pemerataan pembangunan yang menjadi akar kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. 

Iapun berharap semua capaian itu tidak hanya sebatas ini saja, harus dipertahankan hingga ke tahun-tahun mendatang. Pemkab Lahat pun menurutnya, jangan merasa cepat puas dengan hasil yang diperoleh, namun justru menjadikan penghargaan itu sebagai motivasi untuk kembali meraih sejumlah prestasi di bidang lain. 

Pada kesempatan itu Iapun mengakui bahwa perkembangan Lahat secara nyata juga sangat terlihat salah satunya dari trafik lalu lintasnya yang begitu maju dan modern. 

Agar pembangunan dapat lebih cepat lagi terwujud, Iapun tak menghimbau Pemkab mulai meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan swasta yang beroperasi di Lahat seperti di bidang perkebunan dan pertambangan. 

“Kalau ini jalan bersama dan mereka mau berkontribusi. Tentu perkembangan Lahat akan semakin pesat,” tambahnya. 

Saat menyampaikan sambutannya,  Gubernur Herman Deru juga mengingatkan masyarakat maupun para pejabat di Kabupaten Lahat untuk lebih bijak menyikapi perkembangan media sosial saat ini. 

Kritikan yang banyak ditemui dari medsos hendaknya dapat disikapi para pejabat dengan bijak sebagai masukan dan informasi yang membangun. 

“Kita respon ini dengan baik karena apapun itu namanya informasi. Bahkam ini bisa kota jadikan sarana meliterasi masyarakt bahwa jalan itu banyak macamnya, ada jalan nasional, jalan provinsi, jalan desa dna jalan khusus (contohnya jalan pertambangan, perkebunan dan pertanian),,” jelasnya. 

Sementara itu terkait launching Logo dan Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 tak lain untuk mensosialsiasikan hajatan besar di Lahat. Launching ini sekaligus untuk untuk memeriahkan dan mempromosikan kabupaten Lahat agar semakin dikenal luas. 

“Ini jadi sarana promosi daerah agar Lahat semakin dikenal bukan hanya karena Sumber Daya Alam (SDA) yang banyak tapi juga atlet-atletnya yang hebat,” jelasnya. 

Sementara itu Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang mengatakan, di moment HUT Kabupaten Lahat ke-154 ini Ia ingin menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak sehingga terwujud pembangunan Lahat sesuai cita-cita. 

Di usianya yang ke-154 ini hendaknya menjadi momen introspeksi dan sarana mawasdiri agar perjalanan kehidupan dan pembangunan lebih bermakna. Di usianya yang demikian itu diharapkan pemerintah dan masyarakat dapat memberikan jawaban kekinian serta solusi mengatasi konflik sesuai tantangan di masa mendatang. 

Ia punmengajak masyarakat mewarnai hari jadi ini dengan banyak  bersyukur dan menjadikannya inspirasi untuk kembali pada perjuangan dengan karya dan prestasi. 

“Saat ini kami konsen meninggkatkan pembangunan. Tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Lahat sebesar 6,9 persen dan menjadi yang kedua tertinggi di Sumsel. Begitu juga penurunan tingkat pengangguran terbuka (TPT), penurunan angka kemiskinan dan  penurunan stunting,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Cik Ujang tak lupa.menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian yang diberikan Gubernur HD atas pembangunan berbagai infrastruktur di Lahat.Dengan begitu percepatan pembangunan di Kabupaten Lahat semakin cepat terwujud. 

“Terimakaaih kami pada Pak Gubernur Herman Deeu karena berkat Bangubsus yang diberikan ke kabupatem sehingga berhasil meningkatkan pembangunan kawasan pinggiran yang menjadi konsen Pemkab. Semoga dengan pembangunan ini Lahat akan semakin Bercahaya,” ujarnya. 

Usai menghadiri paripurna, Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang dan Forkopimda langsung melakukan launching Logo dan Maskot Porprov 2023 halaman Gedung DPRD Lahat. Peluncuran logo dan maskot ini ditandai dengan penekanan sirine. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *