Sumsel Kreatif adalah situs berita dan agensi yang menyediakan informasi berita up to date.
Beli Tema Ini

Herman Deru Harapkan Para Alumni SMK Jadi SDM Siap Kerja Bahkan Bisa Mandiri Dengan Usaha Sendiri

OKU TIMUR – Melalui Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri yang diadakan oleh SMK 1 Belitang 3, harapkan para siswa-siswi SMK produktif lahirkan inovasi yang mempunyai nilai jual.

“Jika kita bicara kreatifitas masyarakat OKU  Timur ini sangat banyak yang aktif baik itu dibidang keagamaan, kemasyarakatan, hingga pendidikan. Ini membuat saya bangga menjadi masyarakat OKU Timur, karena itu saya mengharapkan siswa-siswi SMK bisa produktif ciptakan inovasi yang dapat mempunyai nilai jual,” Harap Gubernur Herman Deru saat membuka secara resmi membuka Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri, Lapangan Sepak Bola Desa Nusa Bakti Kecamatan Belitang 3, Sabtu (15/17).

Herman Deru menyebut hal tersebut akan terwujud jika para guru mendorong siswa-siswinya dengan motivasi agar menjadi manusia yang  produktif.

“Kepada SMK sebagai lembaga pendidikan di level menengah, Ayo  ajak siswa-siswinya menjadi SDM yang siap pakai  di dunia kerja. Syukur-syukur  jika tamat SMK ini mereka melanjutkan kulihanya dan kalau tidak melanjutkan kuliah mereka juga bisa mandiri,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Herman Deru berkesempatan melaunching Bank Mini Cendikia yang merupakan binaan Bank Sumsel Babel Cabang Martapura.

Melalui BSB Cabang Martapura itu juga para  siswa-siswi SMK diberi kartu pelajar yang sekaligus dapat digunakan sebagai ATM, terkait hal tersebut Herman Deru mengapresiasi pihak BSB cabang Martapura.

“Menurut survei 85 persen masyarakat kita mengerti sistem perbankan mulai phone banking dan berbagai pelayanan digital lainnya, saya apresiasi BSB  yang memberikan Kartu Pelajar sejaligus ATM,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah dalam sambutannya mengharapkan diklat yang diadakan tersebut dapat membuat inovasi yang sesuai dengan keadaan daerah. 

“Industri berkaitan dengan erat dengan teknik yang kita yakini akan  memberikan dampak baik bagi perekonomian  OKU Timur. Para  siswa-siswi SMK ayo ciptakan inovasi sesuai dengan keadaan daerah kita sehingga produksi hulu dan hilir kita meningkat,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala SMK 1 Belitang 3, Sapto Agung Nugroho, mengatakan tujuan diadakannya Diklat tersebut untuk

membangun karakter peserta didik melalui iman dan taqwa (Imtaq) agar berdaya saing tinggi. 

“Peserta 395 siswa dan siswi yang akan dibekali ilmu dari berbagai narasumber dari pemerintahan, BUMN, BUMD dan para tokoh dari berbagai Ormas  yang akan memberikan ilmunya kepada anak-anak kita,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *