Sumsel Kreatif adalah situs berita dan agensi yang menyediakan informasi berita up to date.
Beli Tema Ini

5 Tahun Dipimpin Joncik Muhammad Kemajuan Empat Lawang Makin Pesat

Pada sidang Paripurna dalam rangka usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang periode 2018-2023 karena berakhir masa jabatannya Dr. H. Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH menyampaikan performance achievement yang telah di laksanakan dalam 5 (Lima) tahun kepemimpinannya diantaranya Bidang Keamanan dan Ketertiban.

Bidang keamanan menjadi prioritas utama dan merupakan janji politiknya kepada masyarakat untuk mewujudkan rasa aman dan damai. Hal Inilah yang mendorong dirinya membuat sebuah program inovasi Polisi Pamong Praja Desa (Pol-PP Desa) pada tahun 2019 yang dalam 1 tahun pelaksanaannya mampu menurunkan tingkat kriminalitas hingga 54 %. dan Untuk mendukung Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang juga mengatur pelaksanaan pesta malam, dengan Peraturan Daerah Kabupaten Empat Lawang Nomor 2 Tahun 2020 yang bertujuan untuk menciptakan iklim yang kondusif dalam pencapaian visi dan misi MADANI.

Sepanjang tahun 2018-2022 total jalan yang sudah dibangun sepanjang 399,671 Km, jauh melampui pencapaian tahun 2009-2017 yang hanya 171,475 km. Serta Pembangunan Jembatan telah dibangun sebanyak 41 Ruas Jembatan, angka ini jauh melebihi total pembangunan Ruas Jembatan tahun 2009-2017 yang hanya 31 Ruas Jembatan.

Dalam bidang keagamaan, Terdapat peningkatan jumlah pembangunan pondok pesantren yang sangat signifikan dari tahun 2008 yang hanya terdapat 1 Pondok Pesantren menjadi 13 Pondok Pesantren pada tahun 2022, dan juga peningkatan jumlah rumah tahfidz Qur’an yang pada tahun 2012 hanya terdapat 4 Rumah Tahfidz menjadi 77 Rumah Tahfidz Qur’an pada tahun 2022.

Dalam bidang kesejahteraan masyarakat, Persentase penduduk miskin di Kabupaten Empat Lawang cenderung mengalami penurunan sebesar 1,34 %, dimana pada tahun 2012 persentase penduduk miskin mencapai 13,37% turun menjadi 12,03% pada tahun 2022.

Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Pengingkatan Kualitas SDM, dan Pelayanan Masyarakat. Pembangunan Kawasan Pusat Penelitian dan Pengembangan Pertanian Terpadu (P4T) sarta di bidang kesehatan.

Bupati juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh stakeholders pembangunan, segenap Pimpinan dan Anggota DPRD, Jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, masyarakat Kabupaten Empat Lawang secara keseluruhan, serta pihak Swasta yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat sepanjang 5 (lima) tahun kepemimpinan kami.

Demikian pula jika masih terdapat kekurangan dalam 5 (Lima) tahun kepemimpinan kami, dari lubuk hati yang paling dalam kami menyampaikan permohonan maaf kepada segenap masyarakat Kabupaten Empat Lawang, yang tentunya akan menjadi bahan instropeksi kita bersama agar kedepan mampu berbuat lebih baik lagi, mampu menjaga keseimbangan dan kesinambungan pembangunan dan sanggup memberikan pengabdian yang terbaik di bumi saling keruani, sangi kerawati Kabupaten Empat Lawang tercinta.(21/8/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *