Sumsel Kreatif adalah situs berita dan agensi yang menyediakan informasi berita up to date.
Beli Tema Ini

Herman Deru Sanjo Lebaran Lanjut Cek Harga-Posko Serta Kesiapan Masjid untuk Salat Idul Fitri

PALEMBANG  –  H-1 Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Gubernur Sumsel Herman Deru masih aktif melakukan sejumlah kegiatan. Selain bersilaturahmi (sanjo Lebaran) dengan tokoh Muhammadiyah yang sudah lebih dulu merayakan Lebaran Idul Fitri, Ia juga mengecek pasar dan posko Lebaran di sejumlah titik, Jumat (21/4) pagi. 

Gubernur Herman Deru  mengatakan  sengaja datang untuk bersilaturahmi sebagai bentuk toleransi atas kemajemukan yang ada karena masyarakat Muhamamdiyah telah merayakan  lebih awal Idul Fitri 1444 Hijriah pada, Jumat (21/4). 

” Ya sebelum berkeliling meninjau pasar dan posko Saya lebih dulu berkunjung kerumah tokoh Muhamamdiyah untuk mempererat silaturahmi karena hari ini mereka sudah berlebaran. Dan kita bersyukur karena ternyata perbedaan 1 Syawal disini sudah didasari dengan saling pengertian. Ini kemajemukan yang luar biasa yang tadinya sebuah keniscayaan kini menjadi kekuatan bangsa kita,” jelasnya bangga. 

Setelah  bersilaturahmi beberapa saat, Iapun melakukan sejumlah pengecekan kesejumlah lokasi guna memastikan keamanan dan kenyaman warganya jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Gubernur Herman Deru tanpa pengawalan yang ketat mengecek harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional. 

Dari pantauannya di beberapa pasar tradisional seperti Pasar 3-4 Ulu dan Pasar Kuto Palembang, Herman Deru mengungkapkan bahwa tidak ada gejolak harga yang signifikan baik itu beras, telur dan daging termasuk santan dan bumbu masak. Karena itu Iapun optimis harga-harga ini akan tetap stabil pasca Lebaran nanti. 

” Hari ini Saya tinjau beberapa pasar mengecek harga Alhamdulillah semua masih diambang wajar paling tiggi tadi telur Rp27.000/ kg. Ada kenaikan dibanding sebelumnya namun tidak ada yang menonjol,” jelasnya. 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru  mengecek sejumlah posko Lebaran pada Jumat (21/4) siang. 

Posko pertama yang ditinjau Gubernur dan rombongan adalah Posko Bundaran Air Mancur Polresta Palembang. Disini Gubernur Herman Deru mengecek kesiapan para petugas kesehatan dan personel kepolisian atas potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di kawasan tersebut. 

Menurutnya petugas yang berjaga di posko ini memang mesti sedikit ekstra mengingat Posko ini berada di tengah kota. 

” Apalagi nanti malam ada takbiran,” jelasnya. 

Selanjutnya, selain mengecek posko Bundaran Air Mancur, Ia juga mengecek Posko Lebaran di Simpang 5 DPRD. Disini Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan bagi petugas posko. 

Bahkan untuk memastikan pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1444 Hijriah berlangsung lancar dan tertib Sabtu (22/4) besok, Ia juga mengecek kesiapan di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo dan Masjid Takwa serta pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi masjid. 

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru tampak didampingi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Ahmad Rizali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel Ari Harsa dan Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *